Sabtu, 17 April 2010

HARTEKNAS

Wapres Akan Hadiri Puncak Acara Hakteknas
JAKARTA : Puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-12  akan diselenggarakan  hari ini, Jum'at (10/8), di Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan hadir dalam acara tersebut.
             
Selain Wapres, lima menteri juga direncanakan menghadiri puncak Hakteknas, yaitu Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Komunikasi dan Informasi, termasuk Menteri Negara Riset dan Teknologi.
            
Dalam puncak Hakteknas, Wapres Jusuf Kalla akan menyerahkan  penghargaan pada para penemu, peneliti, serta pengembang iptek di Indonesia. Beberapa penghargaan yang diberikan, Anugerah Riset Industri, yaitu penghargaan kepada perorangan maupun kelompok yang karyanya secara nyata telah diproduksi, berhasil meningkatkan penguasaan Iptek serta terbukti manfaatnya.

Anugerah Riset Masyarakat, yaitu penghargaan anggota masyarakat baik perorangan maupun kelompok yang telah berhasil menciptakan atau mengembangkan karya nyata yang teruji manfaatnya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat. Selain itu, Program Riset Unggulan Strategis Nasional (Rusnas), Ristek-MTIC Award atau penghargaan untuk mendorong kegiatan penelitian di Indonesia dan meningkatkan kesadaran dalam pemanfaatan kekayaan alam Indonesia khususnya di bidang kesehatan, obat dan kecantikan. Ristek-Medco Energi Awar,  untuk memotivasi masyarakat, utamanya masyarakat peneliti, agar lebih kreatif dan inovatif dalam pemacuan teknologi energi dan penerapannya untuk penghematan energi.

Ristek-Telkom Award, untuk mendorong peneliti  agar lebih kreatif dan inovatif dalam pemacuan teknologi informasi berbasis open source software dan penerapannya. Serta, lomba karya tulis bagi wartawan dan penulis umum terbaik dalam memasyarakatkan iptek, yang tahun ini mengambil tema bidang energi dan ICT (Information Communication Technology).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar